Rabu, 24 Oktober 2012

24 Oktober 2012

HIDUP MAHASISWA INDONESIA, HIDUP PEMUDA ANTI KORUPSI, HIDUP RAKYAT ANTI KORUPSI

Kawan-kawan dari berbagai perguruan tinggi di DIY melaksanakan Training ANTI KORUPSI dari KPK-RI, para peserta sangat antusias dalam mengikuti tahap demi tahap pelatihan ini;mulai dari pengenalan apa itu Korupsi, Mengapa dan bagaimna dampaknya. etc

Jenis-jenis korupsi dilingkungan Mahasiswa

Peserta Training ANTI KORUPSI

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kami dari Mahasaksi Indonesia ingin memberikan spirit kepada teman-teman peserta, bahwa tanggung jawab pemebrantasan korupsi itu bukan hanya tanggaung jawab dari KPK, tapi tanggung jawab kita semua sebagai elemen bangsa.

Spirit: 

  • Kewajiban melakukan amal ma'ruf nahi munkar

           Dan hendaknya ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma’ruf dan mencegah dari yang munkar; mereka itulah orang-orang yang beruntung.(Q.3: 104)

 catatan: dengan berperan aktif dalam kegiatan pemebrantasan korupsi berarti kita telah mencegah   kemungkaran

  •  Kewajiban proaktif 

    Saya mendengar Rasulullah SAW. bersabda: “Allah tak akan menyiksa masyarakat karena perbuatan buruk dari orang-orang tertentu hingga masyarakat melihat kemunkaran di antara mereka sendiri dan mereka tak dapat mengingkarinya namun mereka tidak menyangkal atau menolaknya. Jika mereka berbuat demikian, maka Allah SWT akan menyiksa  orang-orang tertentu yang berbuat salah tersebut dan juga masyarakatnya.”

                    --Hadis riwayat Ahmad dari Uday bin Umayah

 catatan:kesalahn yang dilakukan oleh sebagian orang akan berdampak sistemik bagi orang lain, disini kita di tuntut untuk saling mengingatkan

  • Semuanya ada pada diri kita  

...Sesunguhnya Allah tidak mengubah keadaan suatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri.” -Q13: 11. 

catatan: Tuhan tidak akan mengubah keadaan meraeka, selama mereka tidak mengubah sebab-sebab kemunduran mereka, jadi kita harus merubah ini semua mulai dari diri kita sampai lingkungan kita!!!

SALAM ANTI KORUPSI

Supiandi, Ditta Nisa Rofa

MAHASISWA DAN SISWA ANTI KORUPSI INDONESIA(MAHASAKSI ID)


0 komentar:

Posting Komentar